Rabu, 11 Januari 2017

Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu!, Sebelum Kamu Benar-benar Ingin Pindah Tempat Kerja!



Kamu udah nemuin pekerjaan atau karir impianmu belum?

Beberapa dari kita memang memiliki jalan yang berbeda-beda: ada yang langsung diterima di perusahaan yang telah lama diincarnya, ada yang baru mencari – cari ide bisnis dan berniat untuk jadi pengusaha sukses, bahkan ada juga yang masih harus ‘stuck’ dalam pekerjaan pertamanya, dan sedang berpikir mau lanjut atau get out.

Nah, buat kamu yang lagi ‘stuck’ dan bingung mau terus atau nyari kerjaan baru, ini dia nih 10 hal penting yang bisa jadi pertimbanganmu untuk pindah kerjaan! Liat apa saja yuk?!

1. Pekerjaanmu Saat Ini Tidak Memberimu Kesempatan Belajar Hal Yang Baru



Jika selama setahun atau dua tahun, hal – hal yang kamu lakukan di kantor hanya itu-itu saja, tanpa ada proyek atau tantangan baru, itu adalah tanda awal untuk mulai mencari pekerjaan baru.

Sebuah karir pekerjaan yang baik adalah yang memberimu kesempatan untuk mengembangkan semua potensi yang ada dalam dirimu.

BACA JUGA : Referensi Desain Rumah Minimalis Tipe 48 yang Bisa Kamu Coba

Tidak selalu harus berwujud kenaikan jabatan, akan tetapi lebih kepada pengembangan potensi dan pengetahuan yang telah kemu miliki sebelumnya.

Sebagai contoh nih, buat kamu yang akrab dalam dunia sales dan marketing, kamu mulai bisa mengajukan proyek online marketing kepada bosmu.

Namun, jika dia menolak idemu ini dan justru memilih untuk tetap menggunakan cara marketing yang lama, maka persiapkan dirimu untuk hengkang dari perusahaan tersebut. Perusahaan yang tidak suka berinovasi akan kalah dari perusahaan-perusahaan lain dalam persaingan pasar.

2. Kamu Tak Kunjung Naik Gaji



Gaji kamu udah pernah naik belum? Atau udah dapat kompensasi lainnya sebagai tanda terima kasih atas kerjaanmu selama ini?

Jika kamu udah bekerja selama setahun atau bahkan mungkin lebih, namun gaji yang kamu miliki saat ini masih belum naik – naik, ini saatnya mulai omongkan kenaikan gaji dengan bosmu tersayang.

Sebuah perusahaan yang baik pasti akan berpikir untuk menaikkan keuntungan perusahaan setiap tahunnya, dan dengan begitu dia akan mampu juga memberikan kenaikan gaji kepada para karyawannya.

Tapi jika kamu sama sekali tidak mendapatkan kenaikan gaji atau kompensasi lainnya hingga di tahun keduamu, hal ini berarti perusahaan ini tidak memikirkan kesejahteraan karyawannya! Masih mau bertahan dengan perusahaan kayak ini? Get out guys! Cari kerjaan yang lebih baik, atau bikin usahamu sendiri. Bisa aja lho, kamu bisa jauh lebih berhasil!

3. Kamu Merasa Bosan Dengan Kerjaanmu



Kamu merasa bosan jadi pegawai.

Eh, ini bukan salah satu acara di TV itu lhoh ya?! Tapi ini memang salah satu tanda kamu harus cari kerjaan atau karir baru. Kenapa? Karena kamu tidak akan pernah sukses dalam karir bila kamu passionmu telah hilang dan kamu udah ngerasa bosen sama karir itu.

BACA JUGA : Jadi Beginilah 5 Tips Memilih Tempat Sampah Sesuai Karakter Ruangan

Lihat saja orang – orang yang sukses itu, tidak ada yang pernah merasa bosan dengan apa yang dikerjakannya kan?! Makanya selagi masih muda segera cari passionmu dan tekuni hal itu, lalu tinggal tunggu kesuksesan yang akan mengikuti usahamu.

4. Kamu Bermasalah dengan Bosmu



Bermasalah dengan bos adalah hal terburuk yang bisa kamu alami saat merintis karirmu.

Mana ada sih karyawan yang betah jika di-anak-tiri-kan oleh bosnya?! Saat rekanmu bisa bercanda dengan bosmu, eh kamu cuman dapat wajah bengisnya nggak kalah serem sama Hitler! Duh, mana tahan!

Perbaiki hubungan dengan bosmu secepatnya saat kalian ada masalah, tunjukkan padanya bahwa kamu bisa bekerja dengan baik dan sesuai dengan harapannya.

Jika kamu telah melakukan berbagai cara, namun hubunganmu masih belum bisa beres, hal terakhir yang mungkin bisa kamu lakukan adalah mengajukan surat pengunduran diri.

5. Atau Bermasalah Dengan Rekan Kerja



Selain dengan bos, hindari juga masalah-masalah dengan rekan kerjamu. Bermasalah dengan rekan kerja hanya akan membuatmu jengah dan malas untuk berangkat kerja. Kalau sudah begini tentu saja nasib karirmu dipertaruhkan! Bagaimana bisa punya karir cemerlang jika berangkat kerja aja ogah-ogahan gitu?

Untuk itu bina hubungan yang baik dengan rekanmu, cepat selesaikan saat ada kesalahpaham dan ingatlah jika kalian itu adalah rekan yang sudah sewajibnya tolong menolong dan bahu membahu untuk kesuksesan kalian bersama.

Bayangkan jika kamu harus bekerja secara tim, tapi yang ada justru kalian tuding – menuding dan justru mencari kesalahan masing – masing.

Namun jika kamu tidak bisa beradaptasi, bertoleransi dan terdapat masalah yang memang tidak bisa diselesaikan maka keluar dan mencari karir yang lebih baik bisa jadi salah satu alternatif.

Related Posts

Pertimbangkan 5 Hal Ini Dulu!, Sebelum Kamu Benar-benar Ingin Pindah Tempat Kerja!
4/ 5
Oleh